Sunday, 10 December 2023 08:39

10 Tempat Wisata Labuan Bajo Tahun 2024

Written by

10 Rekomendasi Tempat Wisata Labuan Bajo Tahun 2024

 

1. Labuan Bajo

view-dari-pulau-labuan-bajo

Labuan bajo adalah salah satu desa yang berada di kecamtan komodo. Disini pengunjung bisa berlibur dengan lengkap, menikmati pemandangan dari atas bukit ataupun wisata bahari. Bisa melihat pemandangan langit senja. Spot strategis untuk menikmati keindahan senja ini berada tak jauh dari bandara internasional komodo.

2. Pulau Komodo

View-dari-pulau-komodo

Nama pulau ini diambil dari nama hewan yang tinggal hidup di sini yakni Komodo. Sejak tahun 1980 pemerintah Indonesia sudah menetapkan Pulau Komodo sebagai Taman Nasional. Pulau Komodo juga memiliki sebuah desa dengan panorama yang indah yaitu Labuan Bajo.

3. Pulau Rinca

view-dari-pulau-rinca

Pulau Rinca adalah salah satu pulau yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Di sini hidup berbagai jenis binatang diantaranya adalah komodo, babi liar, kerbau dan burung. Jarak Pulau Rinca Lebih dekat ke Labuan Bajo di banding ke Pulau Komodo. Untuk sampai ke Pulau Rinca memerlukan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Labuan.

 4. Pulau Kalong

view-dari-pulau-kalong

Pulau Kalong adalah Pulau yang banyak di huni kelelawar atau kalong. Saat siang hari mereka bergelantungan di atas pohon dan saat yang paling pas berkunjung ke pulau ini adalah saat matahari akan terbenam.

5. Taka Makasar (Pantai Pink)

View-dari-pulau-takamakasar-pink-beach

Pasir yang ada di Pulau ini terbilang unik terdapat pasir yang berwarna pink dan berwarna putih. Keindahan lautnya juga sangat luar biasa. Jernihnya air laut memudahkan kita melihat ke dasar laut dari permukaan. Berada disini seperti dalam sebuah surga karena keindahannya. Aktivitas biasa yang dapat dilakukan di Taka Makasar adalah snorkeling dan diving. 

6. Pulau Manta Point

View-dari-pulau-manta-point

Manta Point adalah salah satu destinasi wisata dalam trip Komodo. Disini wisatawan dapat snorkeling atau menyelam bersama manta yang ramah terhadap pengunjung. Ekosistem bawah laut yang masih terjaga menjadikan pemandangan bawah laut disini sangatlah menakjubkan. Selain dapat bertemu Manta di laut, kita juga dapat menemukan hewan khas Nusa Tenggara Timur yaitu Komodo.

7. Pulau Padar

view-dari-pulau-padar

Pulau Padar adalah pulau yang tidak berpenghuni. Selain itu tidak banyak hewan yang berada disana. Hal ini terjadi karena daratan Pulau Padar terdiri dari perbukitan batuan. Perjalanan menuju Pulau ini dapat ditempuh sekitar 3 jam dari Labuan Bajo. Trasportasi bisa menggunakan speedboat, kapal nelayan, maupun yacht atau phinisi untuk berkunjung kesana.

8. Pulau Siaba / Sebayur

 View-dari-pulau-sebayur

Sebayur Island adalah salah satu Pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur. Tempat ini merupakan lokasi yang sangat pas untuk snorkeling dan diving. Ada banyak spot yang keren untuk dilakukan penyelaman. Untuk sampai ke Sebayur Island memerlukan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Labuan Bajo. Alat transportasi yang sering digunakan adalah speedboat.

9. Pulau Kanawa

View-dari-pulau-kanawa

Pulau Kanawa adalah salah satu Pulau yang terdapat dalam wilayah Nusa Tenggara Timur. Keindahan laut yang ada di Pulau ini sama seperti yang lain. Perbedaannya adalah pada saat air laut surut, maka bisa menangkap hewan-hewan laut tanpa repot. Selain itu gugusan karang yang indah mengundang banyak ikan-ikan berwarna-warni yang hadir disana. Jadi aktivitas wajib yang dilakukan di Pulau ini adalah menyelam dan snorkeling. Pulau Kanawa juga dapat diakses melalui Labuan Bajo.

10. Pulau Kelor

view-dari-pulau-kelor

Pulau Kelor memiliki keindahan alam yang mempesona, tidak banyak pengunjung yang datang sehingga dapat menikmati dengan tenang. Ada banyak tempat yang pemandangannya sangat indah di Pulau ini yaitu bisa melakukan kegiatan snorkelling untuk menikmati keindahan bawah laut. Selain itu dapat pergi menaiki bukit yang ada di Pulau ini. Pemandangan yang ada sangatlah menawan bisa membuat kita lebih fresh setelah berlibur. Untuk sampai ke Pulau Kelor memerlukan waktu sekitar 1 jam dari Labuan Bajo dengan menggunakan kapal. 

Info reservasi Jalan Binongko RT 2 RW 2 Kel Labuan Bajo, Kec Komodo Labuan Bajo Flores Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur 86554 Indonesia.

 

Research :

Tripadvisor.co.id

Read 457 times Last modified on Wednesday, 27 December 2023 01:25

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.